Senin, 20 Januari 2020

Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Agar Kelihatan Luas


Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Agar Kelihatan Luas

Ruang tamu belum lengkap rasanya jika belum mempunyai sofa. Penggunaan sofa ruang tamu ini selain digunakan untuk menjamu tamu yang datang ke rumah Anda sofa ini juga berfungsi untuk memperindah ruang tamu Anda. Karena dengan adanya sofa ruang tamu Anda tidak terlihat begitu kosong ketika dilihat. Selain itu sofa juga akan memberikan kenyamanan bagi orang yang bertamu.

Memilih sofa ruang tamu juga harus mempunyai banyak pertimbangan agar tidak salah dalam memilih sofa yang sesuai dengan rumah Anda. Apalagi jika tempat hunian Anda bisa dibilang mungil jadi perlu memilih bentuk sofa dan ukuran yang ideal. Sofa ini juga diharapkan bisa memberikan fungsi yangg optimal dan pastinya memberikan kenyamanan bagi Anda atau pun orang yang bertamu ke rumah Anda.

Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu
Untuk memilih sofa ruang tamu tidak bisa dipilih secara sembarangan karena banyak pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum membelinya. Dalam memilih sofa ditujukan agar bisa memaksimalkan fungsi dari setiap ruangan rumah Anda. Oleh karena itu ada beberapa tips yang harus kamu pikirkan sebelum memilih sofa di antaranya adalah sebagai berikut :

1.   Mengukur Luas Ruang Tamu
Perlengkapan di dalam rumah Anda merupakan bagian dari sebuah investasi Anda termasuk sofa yang ada di rumah Anda. Oleh karena itu supaya tidak salah dalam memilih sofa yang ukurannya sesuai dengan rumah yang Anda huni ada baiknya untuk mengukur terlebih dahulu luas ruang tamu. Agar tau sofa mana yang cocok untuk dipilih.

Selanjutnya setelah mengukur Anda bisa memfoto seluruh bagian dari ruang tamu tersebut dan tunjukkanlah foto tersebut saat mendatangi toko sofa yang dituju. Biasanya terdapat sales atau juga konsultan properti yang akan bersedia untuk membantu Anda dalam memilih sofa yang tepat yang sesuai dengan ukuran dan desain ruangan. Mereka akan memilihkan produk dengan kualitas terbaik.

2.   Menyesuaikan dengan Selera dan Gaya Hidup Anda
Selera atau gaya hidup juga bisa Anda jadikan sebagai patokan ataupun pertimbangan untuk memilih sofa ruang tamu. Anda bisa memilih dengan gaya klasik, minimalis, ataupun industrial yang sesuai dengan selera sendiri. Ada baiknya Anda memaksimalkan fungsi dari ruang tamu tersebut misalnya, Anda bisa memilih sofa yang berukuran besar agar bisa menampung tamu yang banyak.

Sebaliknya jika misalnya Anda tidak akan memiliki tamu yang cukup banyak ke depannya makan Anda bisa memilih sofa yang berukuran lebih kecil ataupun sofa yang satu atau dua seater saja cukup. Selain itu jangan lupa untuk disesuaikan desain sofa dengan gaya rumah Anda karena jika rumah Anda memiliki gaya klasik maka tidak akan cocok dengan sofa yang bergaya minimalis.

3.   Memilih Sofa tanpa Sandaran
Anda juga bisa mencoba untuk memilih sofa tanpa sandaran  karena sofa ini akan menjadi sala satu alternatif yang bisa digunakan. Hal ini karena sofa tanpa sandaran akan lebih mudah disesuaikan dengan sudut rumah Anda.  Karena jika rumah Anda kecil dan memilih sofa dengan sandaran maka akan memakan tempat yang lebih banyak tentunya.

4.   Menggunakan Sofa Bed
Sofa bed ini akan berguna jika banyak tamu yang menginap di rumah Anda dan kekurangan tempat untuk tidur maka hal ini akan menjadi salah satu PR tambahan bagi Anda. Dengan menggunakan sofa bed bisa menjadi alternatif tempat tidur untuk tamu yang menginap di rumah Anda.
Menyesuaikan sofa ruang tamu tentunya akan sulit bagi Anda karena harus memikirkan dengan baik agar tidak menyesal karena salah membeli sofa. Tips di atas bisa Anda jadikan referensi ketikan Anda ingin mendesain ruang tamu.


0 komentar:

Posting Komentar