Sabtu, 24 Agustus 2019

Alasan Kenapa Mie Instan Jadi Makanan Paling Banyak Disukai


Alasan Kenapa Mie Instan Jadi Makanan Paling Banyak Disukai

Mie instan adalah makanan yang sangat populer di berbagai kalangan dan lapisan masyarakat Indonesia. Makanan ini juga menjadi idola anak kost yang jauh dari rumah karena dapat mengganjal perut saat uang bulanan mulai menipis. Bahkan ketika ada bencana alam, mie merupakan salah satu bantuan yang paling banyak dan sering disalurkan. Uniknya, kebanyakan orang Indonesia menikmati mie dengan nasi. Berikut alasan mie menjadi makanan favorit banyak orang.

Banyak orang menggunakan mie i sebagai lauk pendamping nasi. Hal ini tentu saja tidak lepas dari kebiasaan orang Indonesia yang belum merasa makan jika tidak dengan nasi. Selain karena harganya yang sangat terjangkau, mie juga mudah dimasak. Makanan ini menjadi solusi memasak bagi Anda yang menyukai segala sesuatu yang praktis dan cepat. Anda dapat menjumpai mie hampir dimana saja dan dalam momentum apapun.

Alasan Mie Instan Menjadi Favorit

Mie sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak dahulu. Pada tahun 2015 tercatat konsumsi mie di Indonesia mencapai angka 13,2 milyar bungkus. Angka ini tentu saja menjadi bukti jika eksistensi makanan ini tidak pernah pudar sejak dulu hingga sekarang. Berikut ini adalah alasan-alasan yang membuat mie instan menjadi favorit orang Indonesia.

1. Pilihan rasa yang beranekaragam
Mie memiliki banyak sekali variasi rasa yang dapat menjadi pilihan. Mulai dari mie kuah hingga goreng. Sampai jenis mie biasa, bihun, sampai mie keriting. Selain itu, pilihan rasa yang tersedia sangat beragam. Ada banyak rasa seperti original, ayam kecap, ayam bawang soto, dan ayam panggang. Bahkan beberapa produk mie menawarkan rasa nusantara seperti ikan cakalang, dendeng balado, ayam geprek, sampai rendang.

2. Menggunakan penyedap
Makanan ini mengandung penyedap rasa yang menambah aroma yang menggugah selera. Biasanya penyedap pada mie ini berbentuk minyak sehingga mie semakin sedap untuk disantap. Meskipun mie sangat enak, Anda tidak dianjurkan terlalu sering mengonsumsinya. Frekuensi konsumsi yang terlalu sering dan dengan jangka waktu yang panjang akan membuat mie membahayakan kesehatan.

3. Dapat dipadukan dengan apa saja
Alasan selanjutnya adalah makanan ini dapat dipadukan dengan apa saja. Memasak semangkok mie dengan pelengkap sayur, telur, ayam, atau krupuk pasti akan menambah kenikmatan. Selain itu, mie juga dapat dimasak dengan cara lainn seperti dibuat martabak, snack, atau berbagai jenis makanan dan lauk lain. Variasi menu ini dapat menjadi alternatif saat Anda bosan memakan mie dengan cara konvensional.

4. Praktis dan mudah
Kemudahan dalam menyajikan juga menjadi alasan makanan ini menjadi favorit banyak orang. Proses memasaknya sangat praktis dan mudah. Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja dalam menyajikannya. Semua bumbu sudah tersedia lengkap. Hanya perebusan sebentar dan mencampurnya bersama bumbu, seketika mie nikmat siap disantap.

5. Harga terjangkau
Harga terjangkau juga menjadi penyebab makanan ini menjadi pilihan praktis dari segala kalangan. Hanya dengan kisaran harga 3000 rupiah saja Anda sudah dapat membawa pulang sebungkus mie. Jika dibandingkan dengan makanan lain, mie ini jauh lebih murah. Apalagi rasanya yang enak membuatnya menjadi pilihan di saat uang bulanan mulai menipis.

Ada berbagai faktor yang dapat dijadikan alasan mengapa mie  menjadi idola banyak orang. Meskipun begitu, Anda harus bijak dalam mengonsumsinya. Ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Untuk itu konsumsilah mie secukupnya dan makanlah makanan dengan gizi yang seimbang. Semoga tulisan mengenai mie instan ini bermanfaat.



0 komentar:

Posting Komentar