Selasa, 07 Mei 2019

Inilah Kamera Ricoh GR III Yang Canggih


Inilah Kamera Ricoh GR III Yang Canggih

Meski acara launching produk Ricoh GR III sudah dilakasanakan pada bulan Desember tahun lalu, ternyata produk terbaru dari Ricoh Pentax ini baru diluncurkan pada bulan April 2019 kemarin. Sebagai keluaran baru dari GR series, sudah pasti GR III ini memiliki beberapa kelebihan yang belum dimiliki oleh seri sebelumnya. Yang menarik, kamera yang memiliki bentuk sangat simpel dan ringan ini dibanderol dengan harga yang lumayan menguras kantong, yaitu 18 juta rupiah. Lalu apa sajakah spesifikasi dari Kamera Ricoh GR III ini? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Kamera Ricoh GR III

1. Desain
Jika dilihat dari luar, kamera saku ini terlihat sederhana dengan bentuk yang mungil sehingga membuatnya cocok untuk dibawa kemana-mana. Dengan menggunakan bahan alloy magnesium, membuat kamera ini terasa ringan dengan bobot hanya 257 gram saja. kamera ini juga memiliki sistem navigasi yang rapi dan mudah untuk dioperasikan karena disusun di sebelah kanan. Jadi kamu tetap bisa menggunakan kamera ini dengan mudah meski hanya menggunakan satu tangan saja. tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan layar LCD 3 inchi di bagian belakang untuk mengatur aktivitas si kamera.

2. Lensa
Sebagai generasi terbaru, pastilah Kamera Ricoh GR III ini memiliki tingkat spesifikasi yang lebih baik, tak terkecuali pada bagian lensanya. Kamera saku canggih ini ditenagai dengan sensor CMOS APS-C 24 megapixel dengan rentang ISO 102400. Dengan rentang ISO yang lega tersebut, membuat hasil bidikan kamera ini tampak bersih dan jernih, sampai-sampai kalian susah melihat noise nya. Kalian juga tidak perlu ragu mengambil potret di malam hari, karena kamera ini sangat mumpuni untuk menghasilkan jepretan dengan noise rendah meski minim cahaya.

3. Stabilizer Lebih Canggih
Untuk menghadirkan compact camera yang tangguh di segala keadaan, Ricoh bukan hanya membekali seri terbarunya ini dengan desain yang simpel. Mereka juga membekali kamera unggulannya ini dengan fitur Shake Reduction System 3-Axis yang sudah dianyari. Dengan fitur ini, para traveller yang gemar mengabadikan momen, bisa mendapat jepretan berkualitas dalam waktu singkat meski tanpa menggunakan tripod. Kamera ini juga sangat ramah bagi para penggemar fotografi jalanan, karena kamera ini dilengkapi dengan teknologi dust removal yang membuat sensor kamera terlindungi dari debu.

4. Kualitas Jepretan dan Video
Meski hanya sekelas kamera saku, Ricoh GR III ini patut diperhitungkan para pesaingnya yang sudah banyak dikenal masyarakat dunia. Pihak Ricoh pun seolah berhasil menciptakan kamera canggih yang mudah untuk dibawa kemana saja. Kamera ini bukan hanya memiliki kamera beresolusi cukup besar, namun juga dilengkapi layar LCD touchscreen yang lebih praktis untuk mengatur setiap menu yang ada. dengan resolusi 24 megapixel serta ISO 102400, membuat hasil jepretan kamera ini sangat jernih dan diklaim memiliki kualitas yang sama dengan kamera DSLR. Lensa pada kamera ini mampu membidik gambar dengan kualitas terbaik 1080p dan video Full HD 60p.

Tertarik membeli kamera Ricoh GR III ini? Dengan spesifikasi yang lengkap di atas, sudah pasti kamera ini bakal digemari para pecinta fotografi ya. Apalagi saat ini fotografi seolah menjadi kebutuhan agar tetap eksis di sosial media. Ricoh GR III ini sangat pas untuk menemani kamu yang ingin mendapatkan fotografi berkualitas tinggi dalam waktu singkat. Jadi kalian tak usah khawatir bakal melewatkan momen berharga setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar